ZHsUuqapmVq6WEAviVpqkm2vfcrvCXMDInLmHdSj

Pelaksanaan Qurban Di Al-Hikmah Tegal

Daftar Isi [ Buka ]
Qurban

Jum'at, 31 Juli 2020. Alhamdulillah telah dilaksanakan penyembelihan hewan qurban di Yayasan Al-Hikmah Tegal Kalinyamat Kulon. Hewan qurban berasal dari hamba Allah yang mempercayakan proses penyembelihan dan distribusinya pada Pengurus Yayasan.

Adapun jumlah hewan qurban yang di amanahkan pada pengurus tahun ini adalah satu ekor sapi dan tiga ekor kambing. Proses pemotongan dan packing dibantu warga sekitar dan para santri. 

Suasana kekeluargaan tampak terlihat selama pelaksanaan pemotongan hewan dan packing-nya. Canda tawa mampu menghilangkan rasa lelah di wajah mereka yang dari pagi mulai bekerja. Namun dikarenakan pemotongan dilaksanakan pada hari Jum'at, maka proses packing daging dan finishing dilanjut setelah pelaksanaan sholat Jum'at

Tepat pukul 15.30, daging qurban mulai didistribusikan pada yang berhak menerimanya. Pendistribusian diutamakan untuk para keluarga santri Al-Hikmah yang sehari sebelumnya telah menerima kupon qurban untuk pengambilannya. Tak lupa daging qurban juga didistribusikan kepada warga di sekitar Yayasan.

Alhamdulillah secara umum pelaksanaan qurban di Yayasan Al-Hikmah Tegal berjalan dengan lancar. Para santri yang berjumlah 250-an hampir semuanya telah menerima daging qurban, begitu juga dengan warga tetangga di sekitar Yayasan.

Mudah-mudahan amal ibadah qurban para hamba Allah (mudhdhohi) dapat diterima dan dibalas dengan balasan yang sebaik-baiknya oleh Allah. 

Tak lupa Kami juga meminta maaf jika masih ada pihak yang tidak mendapatkan daging qurbannya mengingat keterbatasan jumlah daging yang tersedia


Akhir kata, Kami juga ucapkan terima kasih pada segenap relawan dan asatidz yang sudah bersama-sama melaksanakan amanah pelaksanaan qurban di Yayasan Al-Hikmah Tegal sehingga dapat berjalan dengan lancar. 

By : Al Hikmah Tegal

ARTIKEL TERKAIT

Posting Komentar