ZHsUuqapmVq6WEAviVpqkm2vfcrvCXMDInLmHdSj

PELETAKAN BATU PERTAMA PONPES YAYASAN AL HIKMAH TEGAL

Daftar Isi [ Buka ]

 

Peletakan batu pertama

Tegal, 21/02/2021. Telah dilangsungkan acara peletakan batu pertama pembangunan gedung/ asrama PonPes Qur'an Yayasan Al-Hikmah Tegal oleh H. Dedy Yon Supriyono, SE., MM ( Walikota Tegal) dan KH. Labib Shodiq Suhaemi (Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah Benda Bumiayu). PonPes yang berlokasi di Kelurahan Kalinyamat Kulon Kecamatan Margadana tersebut berjarak sekitar 4,6 kilometer dari Ibukota Tegal.

Alhamdulillah, prosesi ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal,  Anggota DPRD Kota Tegal, Ketua MUI Kota Tegal, Jajaran Muspika Margadana (Camat, Kapolsek, Danramil), Pengurus Ormas, tokoh ulama dan beberapa tokoh masyarakat.

Sehubungan acara dilaksanakan masih dalam suasana Pandemi Covid-19, maka jumlah tamu undangan dibatasi dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat. Meski demikian, tak mengurangi antusiasme tamu undangan dalam mengikuti acara hingga akhir. 

Tepat pukul 15.15 WIB, rombongan Walikota Tegal dan KH. Labib Shodiq Suhaemi memasuki lokasi acara dan langsung menuju tempat peletakkan batu pertama. Acara dibuka dengan pembacaan doa oleh KH. Labib Shodiq Suhaemi dilanjut dengan prosesi simbolis peletakan batu pertama

peletakan batu pertama
KH. Labib Shodiq Suhaemi sedang membaca doa prosesi acara

Seremoni acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Yaa Lal Wathon.

peletakan batu pertama
Dari kiri : KH.Makhdum Muttakin, S.Ag (Ketua YAT), KH. Abu Chaer Annur (Ketua MUI Tegal), Dedy Yon Supriyono, SE,MM (Walikota Tegal), KH Labib Shodiq S (Pengasuh PonPes Al-Hikmah Benda), H. Akhmad Farkhan (Ka.Kemenag Tegal), dan Sutari, SH.,MH (Anggota DPRD Tegal)

Acara dilanjut dengan sambutan Ketua Pengurus Yayasan Al-Hikmah Tegal (YAT), KH. Makhdum Muttakin, S.Ag, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara prosesi peletakan batu pertama terselenggara atas bantuan semua pihak. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para Waqif dan masyarakat yang telah memberikan wakaf dan donasinya sehingga acara ini dapat dilaksanakan sesuai schedule.

Sementara itu, KH. Labib Shodiq Suhaemi dalam taushiyahnya menyampaikan bahwa ulama dan umara harus bisa saling bergandengantangan dalam mewujudkan masyarakat yang bermartabat. Beliau juga meyakinkan kepada Pengurus YAT bahwa semua niat baik yang disertai kesungguhan, pasti Allah SWT akan memberikan jalan kemudahan dari segala arah. 

Acara ini ditutup dengan doa penutup yang dibacakan oleh KH. Abu Chaer Annur selaku Ketua MUI Kota Tegal, dan dilanjut dengan ramah tamah

Pembangunan ini direncanakan sebagai pengembangan sarana pendidikan terpadu, yakni sebagai tempat belajar unit-unit pendidikan yang sudah berjalan (PAUD TPQ, TPQ, MADIN), dan juga diperuntukkan untuk asrama santri mukim.
 
Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini. Semoga amal para waqif dan para donatur dibalas oleh Allah SWT dengan pembalasan yang sebaik-baiknya. (Admin)



PROSESI PELETAKAN BATU PERTAMA

peletakan batu pertama
Walikota Tegal : Dedy Yon Supriyono, SE, MM

peletakan batu pertama
Pengasuh PonPes Al-Hikmah Benda: KH. Labib shodiq Suhaemi

peletakan batu pertama
Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal: H. Akhmad Farkhan

peletakan batu pertama
Ketua MUI Tegal: KH. Abu Chaer Annur

peletakan batu pertama
Polsek Sumurpanggang

peletakan batu pertama
Danramil 03/ Sumurpanggang

peletakan batu pertama
Camat Margadana : Cipto Darsono, SH

peletakan batu pertama
Senior Alumni Al-Hikmah Benda : Ustadz Sa'dullah Syakura


proposal permohonan dana


Related Posts

Posting Komentar